welcome

Selasa, 18 Agustus 2009

Conspiracy

“Teman-teman, mohon perhatiannya sebentar!!” teriak Nira.
Sepertinya ada suatu hal yang akan ia sampaikan. ”Salah seorang teman kita, yaitu Anita nggak bisa ikut acara perpisahan sekolah ke Pangandaran minggu depan karena kesulitan masalah biaya. Kita pasti nggak enak kan kalo ada teman kita yang nggak ikut acara itu. Untuk itu, saya punya usul gimana kalo kita patungan untuk membantu Anita. Saya minta bantuan dana seridhonya dari kalian semua untuk membayarkan uang perpisahannya. Kebetulan sekarang ia nggak masuk sekolah, jadi kita bisa lebih leluasa untuk membicarakan hal ini. Gimana teman-teman, setuju nggak???” seru Nira berorasi di depan kelas.
”SETUJU!!!!” usul Nira disambut hangat oleh kami, warga kelas XII Ipa 5. Kemudian kami mengumpulkan uang kami pada Nira. Dalam sekejap saja uang itu telah terkumpul dengan jumlah yang lebih dari yang diperkirakan sebelumnya.
Itulah Conspiracy, kelas XII Ipa 5. Begitu erat rasa kekeluargaan diantara kami. Setelah hampir 2 tahun bersama, rasa persaudaraan, kerja sama, dan kekompakkan kami mulai muncul. Kekompakkan dan kerja sama dalam hal olah raga maupun dalam hal mengerjakan tugas-tugas sekolah.
Banyak orang yang bilang kalau kelas kami adalah kelas yang paling aneh, paling heboh, paling kompak, paling ”gila”, dsb. Kami tidak membantah atas ucapan-ucapan itu karena kami sendiri memang merasa begitu. Eratnya rasa kebersamaan kami terbukti dengan adanya event ngerujak bareng tiap minggu, juga dengan sikap saling membantu bila ada salah satu dari kami yang sedang dalam kesusahan. Selain itu, kekompakkan Conspiracy pun dapat terlihat dengan nilai ulangan kami yang selalu tidak jauh berbeda. Hehe,,
Tidak hanya rasa suka yang kami lalui bersama, tetapi juga berbagai masalah dan problema pun kami atasi bersama. Baik itu masalah dengan guru, orang tua, dengan warga kelas lain, ataupun masalah dengan warga Conspiracy itu sendiri.
Aku merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari Conspiracy yang banyak memberikan warna dalam keseharianku karena warga Conspiracy yang lainnya pun sangat berwarna-warni. Ada yang hobi nonton sinetron fullday, hobi chatting di kelas, ada yang suka marah-marah sendiri, nyanyi-nyanyi sendiri, bahkan ada yang suka ketawa-ketawa sendiri. Pokoknya berbagai karakter ada di Conspiracy.

***

Waktu terasa semakin berlalu….
Tinggalkan cerita tentang kita….

Alunan lagu yang kami nyanyikan bersama mengiringi suasana hati yang terbalut berbagai emosi. Debur ombak pantai Pangandaran dan suara angina malam yang turut membisikkan lantunan lagu perpisahan serta api unggun yang memancarkan kehangatan turut menemani Conspiracy dalam renungan mala mini.
“Teman-teman, gak kerasa sudah dua tahun kita sama-sama sekelas. Bentar lagi kita bakal pisah, kita akan punya kesibukan dan aktivitas masing-masing, mungkin nanti kita akan jarang ketemu dan bercanda tawa, bersenda gurau bersama seperti sekarang ini. Mungkin juga selama 2 tahun ini teman-teman menyimpan uneg-uneg yang ingin disampaikan ataupun segala sesuatu yang belum diungkapkan tolong jangan dipendam. Mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk mengutarakan itu semua.” ucap Nira panjang lebar di tengah lingkaran Conspiracy di pesisir pantai.
Satu persatu dari kami mengutarakan semua perasaannya, kesan-kesannya dan bernostalgia bersama Conspiracy. Sebagian dari kami menitikkan air mata, mengenang masa-masa indah saat bersama yang kami temukan dalam Conspiracy.
Dalam malam itu, semua perasaan dan uneg-uneg kami telah diungkapkan. Rasa benci sampai dengan rasa cinta terungkap semuanya. Kemudian kami saling meminta maaf satu sama lain. Rasanya tidak mau berpisah dengan Conspiracy.
”Eh, tunggu!!!” giliran Asep yang angkat bicara. ”Aku punya satu hal lagi yang belum disampaikan.” lanjutnya.
”Apa???” tanya kami penasaran.
”Kalian masih ingat waktu kita praktikum di lab kimia?? Kita pernah mencium bau aneh yang kalian kira itu bau asam sulfat.”
”Oh yang waktu itu.” ucapku sambil mengingat-ngingat.
”Trus kenapa??” tanya Anita.
”Kalo boleh jujur, sebenarnya itu adalah bau sulfur yang keluar dari pantat aku. Hehe...” ucap Asep cengengesan.
”Beuuuhhh...gubrakkkk!!!!”

***

By : Lia
Special for Conspiracy XII Ipa 5 SMAN 24 Bdg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar